BIKINI DI SERAMBI MEKAH ????

by singalodaya

seharusnya kita tidak perlu heran apabila Miss Aceh sangat berpotensi dijadikan maskot dalam program pendekatan kultur budaya antara peradaban Barat dengan peradaban Islam.
Miss Aceh, sebagai representatifnya komunitas wanita Aceh yang wilayahnya terkenal dengan sebutan ‘Serambi Mekkah’, dimana saat ini lagi menanjak ghiroh dan semangat masyarakatnya dalam penerapan formalisasi nilai-nilai Islam, merupakan pilot project paling tepat untuk pendekatan kultur budaya dari jilbab ke bikini two piece.
Sungguh maskot yang nyaris sempurna, bagi sebuah upaya public relation yang nyaris sempurna, untuk mendukung usaha merekatkan celah perbedaan cultural antara peradaban Barat dengan peradaban Islam.
Betapa sempurnanya, maskot yang berasal dari Aceh, Serambi Mekkah, yang merupakan wilayah kantung Muslim nomer satu terbesar di Indonesia. Dimana Indonesia merupakan negara nomer satu terbesar populasi Muslimnya di region Asia-Pasific, dan sekaligus nomer satu terbesar dari keseluruhan populasi Muslim dunia.
Maskot yang akan sangat cepat menduplikasikan diri menjadi ikon bagi upaya harmonisasi antara jilbab dengan bikini two piece ini. Ikon yang sangat bisa jadi akan segera menjadi kiblat dan ilham serta inspirasi bagi wanita Muslim Indonesia, bahkan dunia. Bahwa sejatinya jilbab pun dapat berkompromi dengan bikini two piece, demi sebuah cita-cita mulia, mengharumkan nama bangsa dan Negara serta mengangkat harkat martabatnya wanita Muslim Indonesia.
Bahkan semangatnya akan menjiwai perubahan sebuah kultur budaya dan way of life para Muslimah yang tersebar di seluruh pelosok dunia. Sekaligus juga menjadi pertanda dikibarkannya bendera start, Muslimah telah tampil ke garda paling depan, siap menyambut kemajuan zaman beserta denga konsekuensi adanya harmonisasi kultur dan budaya antara peradaban Barat dengan peradaban Islam.
Akankah Miss Aceh yang telah menjadi Putri Indonesia 2009 selanjutnya akan menjadi pemenang Miss Universe 2010 ?.
Semoga saja Putri Indonesia 2009 menjadi pemenang Miss Universe 2010, melalui kompetisi dimana milyaran pemirsa di seluruh pelosok dunia akan menyaksikan Miss ‘Serambi Mekkah’ yang berjilbab itu tak sungkan melenggak-lenggok di catwalk memamerkan rambut indah sebagai mahkota wanita dan tubuh indah dalam balutan bikini two piece.
Tidakkah mustahil menyandingkan ikon busana jilbab dengan bikini two piece ?.
Tidak ada sesuatu hal yang mustahil jika dilandasi oleh nawaitu yang luhur dan dilaksanakan dengan sepenuh hati dan segenap jiwa raga untuk menggapai cita-cita tujuan yang mulia.
Jika jilbab dapat dikompromikan untuk sebuah kepentingan nasional yang menyangkut kepentingan kesejahteraan peri kehidupannya ratusan juta jiwa, maka mengapa tidak mungkin dikompromikan untuk sebuah kepentingan internasional yang menyangkut sejumlah milyaran jiwa ?.
Semoga saja begitu. Betapa indahnya, jika itu bisa mewujud menjadi kenyataan, maka di soal jurang kultural yang merupakan salah satu titik api benturan peradaban antara peradaban Barat dengan peradaban Islam dapat diminimalisir secara efektif dan optimal.
Itu akan menjadi sebuah prestasi yang mendunia. Dimana hal ini bisa menjadi sebuah legenda yang legendaris, yang akan dikenang sepanjang zaman dan sepanjang masa sampai dunia ini tiada.
Prestasi legendaris yang bukan hanya majalah Time saja yang akan menobatkannya sebagai prestasi kelas dunia. Bahkan lembaran sejarah dunia pun tentu serta merta akan mencatatnya dengan tinta emas.
Bahwasanya pada kurun waktu sekarang ini, bangsa Indonesia, pemerintahnya beserta segenap komponen anak bangsa, telah mampu memberdayakan dan mengedepankan peranan kaum wanita sebagai perekat kultural antar peradaban dunia, wabil khususnya antara peradaban Barat dengan peradaban Islam.
Akhirulkalam, sebuah prestasi legendaris tentu akan menjadi kiblat dan ilham serta inspirasi untuk dilanjutkan secara estafet dari generasi ke generasi berikutnya oleh para penerusnya.
baca di
Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: